oleh

Tercatat, 5 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bandarlampung Edwin Rusli mengungkapkan, sebanyak lima tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19. Jumlah itu total selama merebaknya pandemi Covid-19 di Bandarlampung.

“Mereka dalam keadaan sehat dan sembuh, setelah menjalani isolasi mandiri,” kata Edwin, Minggu (28/6).

Edwin menyebutkan, kesemuanya merupakan kasus lama. Para tenaga kesehatan itu terpapar dari hasil tracing pasien yang positif Covid-19.

Kelima tenaga kesehatan atau medis itu, satu merupakan dokter, kemudian sisanya bidan, analis, dan perawat. Dia berharap, kasus tersebut tak kembali terulang.

“Saya mengimbau kepada tenaga kesehatan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas, yakni memperhatikan faktor-faktor keselamatan dengan mengenakan APD lengkap dan jaga jarak,” ujarnya.

Berdasarkan update terkahir di laman covid19.bandarlampungkota.go.id per Jumat, 26 Juni 2020 pukul 19.32 WIB diketahui jumlah pasien positif Covid-19 di Bandarlampung tercatat 91 kasus.

Dalam laman diinformasikan bahwa jumlah sementara pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 57 orang, meninggal 7 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 35 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 57 orang.

Diketahui, pasca penutupan sejumlah hiburan malam, cafe, dan lapo tuak oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bandarlampung baru-baru ini, tak membuat jera sang pemilik untuk mematuhi aturan itu.

Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Bandarlampung Suhardi Syamsi mengatakan, pihaknya masih menemukan tempat hiburan malam yang berani tetap buka.

“Ada enam tempat yang kami jaring dan kami paksa tutup. Itu, kami temukan Jumat (26/6) malam. Empat tempat di Jalan Soekarno-Hatta dan dua tempat di Jalan Yos Sudarso,” ungkapnya kepada Radar Lampung, Sabtu (27/6). (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi