oleh

Satlantas: Bersepeda Silahkan Buat Satu Lajur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ramainya peminat hobi baru bersepeda berpotensi membuat ketertiban lalu lintas terganggu. Karenanya, Satlantas Polresta Bandarlampung mengingatkan masyarakat untuk tertib lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan.

Ya, kian hari kian banyak masyarakat yang menggandrungi hobi baru bersepeda masal, bukan di lapangan tapi merambah ke jalan raya.

“Kami sudah mulai memantau, mulai banyak informasi mengganggu ketertiban berlalu lintas serta membahayakan keselamatan. Pada prinsipnya silahkan bersepeda, namun selalu menghormati kendaraan lainya. Silahkan membuat jalur satu baris dan lihat kanan-kiri,” pesan Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Reza Khomeini, Minggu (28/6).

Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan patroli imbauan penertiban para sepeda agar tidak mengganggu pengguna jalan lainya.

“Kedepan akan kita pantau dan turunkan Patroli sepeda Polwan untuk kita imbau mereka tertib,” ungkapnya.

Reza juga mengungkapkan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait guna mencari jalan keluar agar selalu bisa aman.

“Bersepeda boleh, asalkan menghargai pengendara lain karena rawan akan ditabrak dari belakang jika tidak tertib lalulintas, ya kalau bisa terodinir jangan urakan,” pungkasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi