oleh

Absen Fit Proper Tes PD, Zaiful Bokhari Otomatis Gugur

radarlampung.co.id– Pemecatan Zaiful Bokhari sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur (Lamtim) berbuntut pada peluang pencalonannya melalui partai berlambang bintang mercy itu.

Pada saat DPC Partai Demokrat Lamtim melakukan pemaparan visi dan misi serta fit and proper test, Zaiful absen. Padahal, Zaiful telah mengembalikan berkas penjaringan. Selain Zaiful, ada juga yang tidak hadir dalam pemaparan visi dan misi, yakni Bakal Calon Wakil Bupati, Siswanto.

“Ada satu lagi yang tidak hadir, yakni Bacawabup Beni Kusworo. Tapi, dia ada keterangan dan meghubungi tim. Dia beralasan dia dipanggil DPP Partai Demokrat. DPP juga sudah kontak kami. Untuk yang tidak ada keterangan ya otomatis gugur,” kata Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim, Yandri Nazir, Rabu (1/7).

Dia mengatakan, seluruh balon dipanggil tanpa terkecuali yang mendaftarkan diri melalui partai demokrat. Hal itu dilakukan untuk melakukan pemaparan visi-misi dan fit and proper test. Hanya tiga orang yang hadir yakni Balonbup Yusran Amirullah dan Dawam Rahardjo kemudian untuk Balonwabup Sri Andayaningsih.

Yandri melanjutkan, saat ini data hasil FPT tersebut sudah dilaporkan ke DPP. Di mana, kebijakan demokrat akan dilakukan survei terlebih dahulu terhadap kepada seluruh balon bup dan balon wabup.

Meskipun di beberapa daerah masih dilakukan penjaringan, diketahui Partai Demokrat sudah mengeluarkan empat surat tugas dan satu rekomendasi. Surat tugas diberikan kepada, Balon Wali Kota Bandarlampung M.Yusuf Kohar, Petahana Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Balon Wali Kota Metro Djohan, dan Balon Bupati Pesisir Barat Aria Lukita Budiwan. Sementara Rekomendasi jatuh kepada Raden Adipati Surya-Edward Anthony. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi