oleh

Bus Pelajar Masuk Jurang, Satu Orang Dipastikan Tewas

 

radarlampung.co.id – Sebuah bus yang membawa pelajar asal Metro yang akan berlibur di pantai Minang Rua, Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel) terguling, Satu orang dipastikan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, peristiwa tergulingnya bus pembawa pelajar asal Kota Metro tersebut terjadi di Jalan desa Kelawi turunan menuju pantai Minang Rua Bakauheni Lamsel, sekitar pukul 17.05WIB, Rabu (1/7).

Saat itu, sekitar pukul 16.30 wib, satu unit bus Permata Hati No.Pol BE 2694 GG warna silver sebanyak 19 orang yang membawa rombongan anak sekolah, dengan rincian SMA Fransiskus Bandarlampung 1 orang, SMAN 3 Metro 3 orang, SMK Solo Jateng 1 orang, SMAN 5 Metro 1 orang, SMAN 1 Metro 11 orang, beserta Supir dan kernet bus, mereka akan berlibur ke Pantai Minang Rua Bakauheni Lamsel.

Dikarenakan jalan tersebut terjal dan jurang, salah satu anak dari rombongan memaksa meminta bus untuk masuk menuruni jalan. Akan tetapi, bus tidak dapat dikendalikan laju kendaraannya oleh supir dan terguling dijalan cor beton sepanjang turunan hingga terperosok masuk kedalam jurang.

Akibatnya, satu orang dikabarkan meninggal dunia dan 5 orang mengalami luka berat hingga dirujuk di rumah sakit Bob Bazar Kalianda Lamsel. Sedangkan sisanya di bawa ke puskesmas terdekat.

Kanit Reskrim KSKP Bakauheni Lamsel, IPDA Mustolih membenarkan satu orang meninggal dunia akibat dari kecelakaan tersebut. Namun, dirinya belum mengetahui perkembangan lebih lanjut.

“Yang pasti korban meninggal dunia satu orang. Saya belum tahu perkembangannya, karena saat ini ditangani Satlantas Polres Lamsel,” ungkapnya.

Kasatlantas Polres Lamsel AKP Agustinus membenarkan ada satu orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Akan tetapi, dirinya belum mengetahui identitasnya. “Dari 19 orang, 1 meninggal dunia di Rumah Sakit, 2 Luka Berat dan 16 Luka Ringan,” katanya.(yud)

Komentar

Rekomendasi