oleh

Identitas Mayat Tanpa Kepala di Perairan Kualateladas Terungkap, Ternyata …

RADARLAMPUNG.CO.ID – Misteri identitas mayat anonim tanpa kepala di perairan Kualateladas, Kecamatan Denteteladas, Tulangbawang yang ditemukan Sabtu (27/6), sekira pukul 09.05 WIB, terungkap.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, mayat tanpa kepala tersebut adalah Nur Rokman (27), seorang nelayan, warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Identitas mayat tersebut terungkap setelah Mukarol (51) yang merupakan orangtua korban mendatangi RSUD Menggala, pada Selasa (30/6), sekira pukul 23.00 WIB.

“Semalam, bapak kandungnya tiba di RSUD Menggala untuk mengambil jenazah korban. Setelah dipastikan itu memang benar jenazah anaknya, petugas kami bersama petugas RSUD dan Basarnas Tulangbawang langsung menyerahkan jenazah tersebut untuk dibawa pulang ke kampung halamannya,” kata Andy, Rabu (1/7).

Kapolres menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat dari Basarnas Bandung Nur Rokman merupakan korban kecelakaan (laka) laut kapal motor (KM) Putra Luragung Putri.

Kapal motor yang yang membawa total 20 orang nelayan ini mengalami laka laut saat mencari ikan dari Pelabuhan Jongor, Tegal menuju ke perairan Pangkal Pinang.

“Dalam kejadian laka laut tersebut, 17 orang selamat, satu orang meninggal dunia dan dua orang hilang, salah satu orang hilang tersebut ternyata korban yang berhasil ditemukan di perairan laut Kualateladas,” ungkap mantan Kapolres Waykanan itu.

Dikutip dari Radartegal.com, dua korban meninggal akibat tenggelamnya KM Putra Luragung Putri Tegal, di Perairan Tulangbawang, Lampung, pada 16 Juni. Kedua korban merupakan warga Kabupaten Brebes.

Dari informasi di lapangan, dalam kejadian tersebut, 20 ABK termasuk nahkoda ada di dalam kapal yang baru saja menebar jaring. Dua ABK di antaranya meninggal dunia dan satu lainnya dinyatakan hilang.

Salah satu paman korban, Zaenudin, di kediaman keluarga korban di Desa Grinting Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Selesa (30/6), menceritakan, ke 17 ABK yang selamat sudah dipulangkan ke Tegal. Pihak ABK yang dinyatakan selamat mendesak pihak pemilik kapal untuk bertanggungjawab perihal kejadian tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat anonim tanpa kepala ditemukan nelayan mengambang di perairan Kualateladas pada koordinat S-4°18’58” E 105°56’18”.

Saat ditemukan, kondisi mayat tersebut sudah dalam keadaan MD, dengan kondisi tubuh membengkak dan tidak ada kepalanya, tinggi badan dari bahu 152 cm, memakai jaket merk top one dengan mengenakan celana warna coklat dan terdapat karet pinggang, memakai kaos kaki warna coklat serta terdapat gelang sebanyak 8 buah. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi