oleh

Ponpes se-Tubaba Terima Bantuan Sembako dari DPD Lasqi & DWP Tubaba

radarlampung.co.id-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyerahkan bantuan sembako kepada 31 Pondok Pesantren (ponpes) yang ada di daerah setempat.

Bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD Lasqi Tubaba Hj. Kornelia Umar di Ponpes Tarbiyah Assuniyah di Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Rabu ( 1/7).

Hj. Kornelia Umar dalam sambutannya mengatakan,¹ pondok pesantren (ponpes) adalah salah satu lembaga pendidikan tempat dimana para anak didik yang berkualitas dan berakhlak.”Ini adalah sebuah harta yang tak ternilai, apalagi Kabupaten Tubaba memang sedang gencar-gencarnya membangun SDM (sumber daya++ manusia),”singkatnya.

Dia pun berharap, para santri dan santriwati, serta para pengasuh maupun tenaga pengajar di masing-masing ponpes selalu diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT. Selain itu, sembako yang diberikan juga diharapkan dapat membantu kegiatan pendidikan di masing-masing ponpes.”Mudah-mudahan bantuan ini membantu dan dapat bermanfaat,”harapnya, seraya mengajak semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan berupa sembako yang diberikan DPD Lasqi dan DWP Kabupaten Tubaba tersebut disambut baik oleh para pengasuh ponpes yang ada di Tubaba. Salah satunya disampaikan oleh Pengasuh Ponpes  Tarbiyah Assuniyah-Murni Jaya, M. Ali Maksum, S.Pd.I.

“Kami dari pihak ponpes menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Lasqi dan DWP Tubaba atas kepeduliannya membantu sesama. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan semoga apa yang dilakukan Lasqi dan DWP Tubaba ini menjadi ladang amal bagi seluruh anggotanya,”singkatnya. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi