oleh

UBL Lolos Pendanaan CoE Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

radarlampung.co.id – Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menorehkan prestasi dengan berhasil lolos Program Bantuan Program Studi Menjadi Model Center of Excellence (CoE) Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Ketua Tim Pengusul, Yanuar Dwi Prastyo mengatakan, Prodi Manajemen UBL, berhasil bersanding dengan deretan 23 Universitas ternama lain yang lolos pada Penerimaan Bantuan Skema I, dan menjadi satu-satunya di Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung yang berhasil mendapatkan bantuan ini.

“Pengumuman hasil pendanaan ini, dikeluarkan pada tanggal 29 Juni 2020 ditandatangani oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan di website www.dikti.kemendikbud.go.id,” ungkapnya.

Menurutnya, Prodi Manajemen UBL, diusulkan pada Skema I yakni Perencanaan atau Pengembangan Desain Kebijakan Akademik Merdeka Belajar, dan berhasil lolos. Program Bantuan Model CoE ini sendiri merupakan pendanaan program studi untuk menjadi model dalam implementasi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang diberikan selama jangka waktu 6 bulan, yakni dari awal Juli hingga Desember 2020,” jelasknya.

Sementara, Ketua Prodi Manajemen UBL, Prof.Iskandar Ali Alam, mengaku bangga atas pencapaian ini dan siap menjadikan prodi Manajemen sebagai Model Center of Excellence (CoE) Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Tentu menjadi kebanggaan bagi prodi Manajamen UBL atas pencapaian ini dan segera kita akan tindak lanjuti dengan mengikuti bimbingan teknis bagi Ketua Tim Pengusul dari prodi yang didanai. Untuk waktu pelaksanaannya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi