oleh

Era Dermawan, 21 Pasar Desa Dibangun

radarlampung.co.id – Sebanyak 21 pasar dibangun oleh Pemkab Pesawaran dalam masa kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona bersama wakilnya Eriawan (Dermawan). Total, ada 29 pasar di kabupaten berjuluk Andan Jejama tersebut.

Bupati Dendi Ramadhona mengatakan, dari total 29 pasar, 26 di antaranya berdiri di atas lahan milik desa. Sisanya tanah milik pribadi.

“Pada era saya, sudah 21 pasar desa yang dibangun. Ini terwujud berkat doa dan dukungan masyarakat,” kata Dendi saat peresmian pasar desa di Desa Kali Rejo Kecamatan Negerikaton, Kamis (2/7).

Dendi menuturkan, pasar merupakan titik ekonomi masyarakat. Karena itu pada kepemimpinan Dendi-Eriawan tidak mengizinkan adanya pendirian baru pasar modern di tengah pasar tradisional.

“Yang sudah ada (pasar modern, Red) tidak kita tutup. Tapi untuk (pembangunan) baru, tidak saya izinkan,” tegasnya.

Pada bagian lain, Dendi meminta kegiatan perdagangan di Pasar Desa Kalirejo tetap menerapkan protokol kesehatan. Petugas pasar juga diminta tegas dalammenerapkan aturan tersebut.

“Jangan sampai kita sibuk mencari rezeki, tapi mengabaikan kesehatan. Jadi, tolong bagi yang tidak menggunakan masker. Izin lapaknya dicabut,” sebut dia.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman mengatakan, pada peresmian Pasar Desa Kalirejo tersebut, diserahkan secara simbolis gerobak bakso dan rombong. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi