oleh

Rapergub New Normal Di Lampung Di Godok

radarlampung.co.id-Pemprov Lampung menggodok Rancangan Peraturan Gubernur (Rapergub) mengenai pedoman adaptasi kebiasaan baru (new normal) di Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Hukum Pemprov Lampung Zulfikar Kamis (2/7). “Memang ada rencana penyusunan Rapergub dalam rangka membuat pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 di Provinsi Lampung. Dengan harapan Pergub tersebut nanti bisa dipakai Gugus Tugas sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan tertentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa New Normal,” beber Zulfikar.

Untuk isinya akan mencakup berbagai hal. Diantaranya terkait aturan-aturan yang dapat dijadikan acuan dalam penerapan new normal.  Misalnya disekolah atau saat mengadakan kegiatan yang mengundang orang banyak.

Sampai saat ini, tambah Zulfikar mengenai isi rapergub masih dalam harmonisasi dengan semua OPD (organisasi perangkat daerah). “Jadi isi Rapergub ini kami yang harmonisasi, semua OPD teknis terkait sama-sama memberikan masukan atas Rapergub tersebut,” tambahnya.

Ditanya detail soal isi rapergubnya, Zulfikar meminta bersabar lebih dahulu. Sebab, pihaknya masih belum merapat kan untuk finalisasi Rapergubnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi