oleh

Ayo Dermawan, Bantu Adik Regina Arsya Bocah Asal Mesuji

radarlampung.co.id – Seorang bocah perempuan asal Mesuji di diagnosa menderita marasmus (bentuk kekurangan gizi). Meski usianya telah mencapai enam tahun, berat tubuhnya kurang lebih hanya mencapai 10 kilogram saja.

Dia adalah Regina Arsya, bocah berusia enam tahun asal Desa Simpang pematang Kecamatan Simpang pematang Kabupaten Mesuji ini hanya bisa terbaring lemas di RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji.

Jangankan berdiri dan berjalan seperti anak-anak seusianya, bahkan untuk menyuap nasi pun dia butuh bantuan orang lain.

Untuk membalikkan badannya saja, anak pertama dari pasangan Irwanto (41) dan Suryani (39) ini juga kesulitan. Seluruh aktivitasnya mulai dari makan, mandi dan buang air harus diurus oleh orang tuanya.

“Ya kalau saya dapat informasi keponakan saya ini diagnosa awalnya dari dokter menderita penyakit sejenis gizi buruk gitu mas. Badannya saat ini hanya tinggal tulang dan kulit saja. Sudah lima hari di rawat di RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji,” Kata Irma Bibi dari Regina saat dihubungi Radarlampung Melalui sambungan telepon Jumat (3/7).

Menurutnya, keponakannya menderita penyakit tersebut sudah hampir satu tahun namun yang benar-benar drof keadaan nya hampir tiga bulan in. Dimana, makan sudah tidak bisa mengunyah dan sudah tidak bisa berbicara. “Bahkan, kondisinya saat ini bener benar seperti patung karena sudah tidak bisa bergerak sama sekali,” ucapnya, dengan nada sedih.

Untuk itu, ia sangat berharap, ada dermawan yang mau memberikan bantuan kepada Regina sehingga Regina dapat sembuh dan tumbuh seperti anak-anak normal lainnya.

“Yang pasti saat ini Hanya bisa berdoa kepada Allah SWT agar orang-orang berhati mulia dan berjiwa dermawan tergugah hatinya dan datang untuk memberikan dukungan serta bantuan secara moril maupun materil sehingga keponakannya dapat kembali sehat seperti biasa,” harap Irma.

Terpisah, Ragiel Ketua Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB) yang yang berada di lokasi Mengatakan jika keluarga Regina Arsya merupakan keluarga yang tidak mampu, mereka butuh uluran tangan dari para dermawan.

“Jika ada yang ingin mengirimkan donasi , untuk membantu beban keluarga bisa langsung menghubungi keluarganya, atau kirim kerekening Atas Nama: Irwanto dengan no rekening: 0907- 0608- 78 Bank BNI,” katanya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi