oleh

Bantu Poktan, DTPH Lambar Siapkan 1.000 Karung Bermerek

radarlampung.co.id – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kabupaten Lambar mengalokasikan bantuan karung beras bermerek sebanyak 1.000 lembar. Bantuan tersebut masuk dalam kegiatan pengelolaan pasca panen tanaman pangan.

Kepala Dinas TPH Lambar Yedi Ruhyadi mengatakan, awalnya dianggarkan untuk 2.000 lembar karung. Namun karena ada refocusing dan realokasi anggaran, pengadaan hanya separuh dari rencana.

“Bantuan ini berasal dari APBD Lambar 2020. Dialokasikan untuk satu kelompok tani (poktan) dan saat ini sedang dalam proses CPCL (calon petani calon lokasi),” sebut dia.

Dilanjutkan, selama ini petani kerap menjual beras dengan kemasan karung 5-10 kilogram. Untuk mempermudah petani melakukan pengepakan, pemkab akan mengalokasikan bantuan mesin jahit karung dan karung beras bermerek.

“Bantuan ini dalam rangka menstabilkan pengepakan karung distribusi beras di tingkat petani. Dengan adanya kemasan karung bermerk tersebut, diharapkan menambah daya tarik konsumen untuk membeli beras hasil petani Lambar,” tegasnya. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi