oleh

Belum Tentu Rekom Kader di Pilkada, Sekretaris DPD PDIP Lampung : Kita Patuh Instruksi Partai

radarlampung.co.id – Sampai saat ini,  hanya Bapaslon Wali Kota Metro Anna Morinda-Frits Akhmad Nuzir yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Bagaimana nasib kader internal lain yang maju di Pilkada delapan daerah di Lampung?

Diketahui,  ada Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran M.Nasir yang berpasangan dengan Naldi Rinara S Rizal. Kemudian Loekman Djoyosoemarto petahana Bupati Lampung Tengah,  lalu Petahana Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto,  kemudian Ketua DPC PDI Perjuangan Pesisisr Barat Pieter.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Mingrum Gumay mengatakan,  hingga saat ini memang belum ada kabar dari DPP terkait pengumuman rekomendasi bakal calon kepala daerah di Lampung. Dia menilai ada beberapa mekanisme yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Diketahui,  beberapa waktu lalu ada beberapa kader yang dipanggil DPP untuk pendalaman,  yakni Loekman dan Balon Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Namun tidak hanya kader internal saja,  akan tetapi juga Balon Kada di luar kader seperti Dendi Ramadhona dan Raden Adipati Surya.

“Yakin saja nanti tahapan pilkada dari partai akan berjalan,” kata dia,  usai paripurna di lingkungan DPRD Lampung,  Jumat (3/7)

Diapun mengisyaratkan partainya tidak sepenuhnya mendukung kader internal yang ingin terjun dalam kontestasi pilkada serentak 2020. Sebab,  ketika ditanya PDI Perjuangan menggantungkan kader internal di Lampung,  dia menampik hal tersebut. Namun,  selaku kader harus patuh terhadap keputusan partai.

“Pada prinsipnya,  kita melihat keputusan dari partai. Ketika partai sudah memutuskan,  artinya DPD dan DPC tegak lurus harus mematuhi keputusan partai itu, ” jelasnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi