oleh

Bulan Ini, 200 Tapping Box Mulai Dipasang

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) akan segera merealisasikan pemasangan 200 tapping box. Pemasangan ini sempat terhambat, karena pandemi Covid-19.

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengawasan dan Pengendalian BPPRD Bandarlampung Ferry Budhiman mengatakan, pihaknya masih mempersiapkan alat, tim dan survei. “Mulai pasang pertengahan Juli. Ini masih proses survei dulu,” ungkapnya kepasa Radar Lampung, Jumat (3/6).

Dia menargetkan pemasangan itu selesai akhir Agustus 2020. Mula-mula, akan memasang di Southbank Gastrobar Lampung, Booking Golden Tulip Springhill Lampung, Geprek Bensu dan lain-lainya. “Pemasangannya tidak per kecamatan, tapi secara acak,” imbuhnya.

Diketahui, setelah mendapat surat balasan tertanggal 14 Februari 2020 dari Bank Lampung, BPPRD Kota Bandarlampung akan memasang 200 tapping box untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengawasan dan Pengendalian BPPRD Bandarlampung Ferry Budhiman mengatakan, pihaknya tengah menyusun titik objek pajak yang akan dipasang tapping box.

“Titik objek pajak sedang disusun. Persoalan teknis telah siap semua, termasuk perangkat yang dibutuhkan. Kita mulai minggu depan pemasangannya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (21/2).

Sebanyak 200 tapping box itu akan dipasang di tempat-tempat objek pajak daerah yakni hiburan, restoran, hotel serta loket parkir. “Termasuk parkir Rumah Sakit Umum Abdul Muluk (RSUAM) juga akan dipasang,” imbuhnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi