oleh

Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Lamtim Terima Bantuan Sembako

radarlampung.co.id-Para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Lampung Timur yang terdampak covid-19 sedikit dapat bernafas lega.Itu menyusul bantuan sembako dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis (2/7).

Para pelaku ekonomi kreatif yang mendapat bantuan antara lain, pedagang di lokasi obyek wisata dan pengrajin souvenir.  Total bantuan yang disalurkan secara simbolis di Aula Tri Brata Polres Lampung Timur sebanyak 700 paket. Penyaluran sembako kepada pelaku usaha ekonomi kreatif itu akan dilaksanakan melalui Polsek yang ada di wilayah Lamtim.

Entin Hartini Kasubbid Komunikasi Multimedia Direktorat komunikasi Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomo Kreatif menjelaskan, bantuan sembako itu merupakan program kemitraan dengan komisi X DPRRI.  Khususnya, terkait penanganan dampak covid-19 para pelaku usaha ekonomi kreatif. “Semoga bantuan itu dapat bermanfaat dan meringankan beban pelaku usaha ekonomi kreatif yang terdampak covid-19,”jelas Entin Hartini.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, pemerintah pusat konsen dalam penanganan covid-19. Termasuk dampak bagi pelaku usaha ekonomi kreatif. Sesuai instruksi Kapolri, harus mengamankan destinasi wisata.  “Para Kapolsek wajib mengawal penyaluran bantuan sampai dengan sasaran,”pesan Kapolres dalam acara yang dihadiri Asisten II Datang C Hartawan dan Kadis Pariwisata Lamtim Junaidi Abdul Muin.(wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi