oleh

Sudah Berjalan, Kartu Petani Berjaya Launching Oktober

radarlampung.co.id-Program utama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, kartu Petani Berjaya (KPB) kini telah berjalan. Program yang memfokuskan kemudahan akses bagi petani ini rencananya bakal di Launching Oktober ini.

Hal ini diungkapkan Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung, Kusnardi usai ditemui di Kantor Gubernur Lampung usai menggelar rapat KPB Kamis (2/7).

“Iya ini kan program utama Pak Gubernur, dan memang ini program kan bagus untuk petani. Sejauh ini kita ya terus bekerja untuk terus menjalankan program ini. Insyaallah ya Oktober inilah bisa di launching,” beber Kusnardi.

Dia melanjutkan meskipun baru akan di launching, program ini ternyata telah berjalan dan petani yang sudah mendaftarkan diri bisa langsung menikmati kemudahan program KPB.

“Iya yang sudah terdaftar bisa langsung menikmati kemudahan programnya. Seperti kemudahan mendapatkan bibit, pupuk, bibit, pokonya yang sudah terdaftar bisa menikmatinya,” tambahnya.

Sampai saat ini, tercatat sudah 14 ribu lebih petani terdaftar untuk menikmati program ini. Di mana tersebar di 7 kabupaten se Lampung dengan luasan 9000 hektar lebih.

Namun hingga saat ini guna memaksimalkan program yang berbasis teknologi ini, Kusnardi menyebut terus memaksimalkan sistem KPB. “Banyak yang terus kita evaluasi, jadi kita terus memperbaiki nya agar kemudahan-kemudahan ini dapat dinikmati oleh Petani,” lanjutnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi