oleh

Persiapan UTBK, Unila dan Itera Terapkan Protokol Kesehatan

 

radarlampung.co.id – Pelaksanaan tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 akan digelar besok, Minggu (5/7).

Untuk menghadapi pelaksanaan UTBK, Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M. Komarudin mengatakan, Unila menyiapkan sekitar 525 unit komputer untuk pelaksanaan UTBK.

“Jumlah komputer sekitar 525 unit yang tersebar di lima tempat tes, gedung UPT TIK Unila, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Gedung Pusat Bahasa,”kata Komar, Sabtu (4/7).

Sedangkan, jumlah peserta yang mengikuti UTBK di Unila sekitar 14 ribuan peserta yang akan dibagi pada dua tahap pelaksanaan. Bagi peserta UTBK yang berasal dari luar Provinsi Lampung, setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, peserta harus dilakukan swab test jika belum berada di Lampung 14 hari sebelumnya.

“Tapi jika dia dari luar Kota Bandarlampung, tidak masalah, langsung mengikuti tes UTBK,”imbuhnya.

Terpisah, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Sumatera (Itera) Irfanianta Arif Setyawan menambahkan, pusat UTBK Itera menyiapkan 22 blok yang tersebar pada 3 Gedung Laboratorium Teknik 1, 2, dan 3. Di dalam 1 blok akan diisi sekitar 20 sampai 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing antar komputer/peserta.

“Jumlah perserta UTBK Itera ada sekitar 2.736 orang yang akan terdistribusi ke dalam 6 sesi pelaksanaan dari tanggal 5-7 Juli,”pungkasnya. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi