oleh

Sekolah Tengah Seleksi Berkas Hasil Survey

Radarlampung.co.id – Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMP di Kota Bandarlampung saat ini tengah melakukan penyeleksian berkas hasil survey.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung, Eka Afriana mengatakan, saat ini masing-masing sekolah tengah melaksanakan penyeleksian berkas untuk jalur bina lingkungan, maupun prestasi. Terutama, jalur bina lingkungan di mana, pelaksanaan home visit sudah berjalan.

“Saat ini sudah masuk tahap penyeleksian berkas, sebelum diumumkan pada 6 Juli mendatang,”ujarnya, Sabtu (4/7).

Sekolah juga, lanjutnya, menggerakkan semua guru untuk terlibat dalam home visit. “Karena kita lagi pandemi, kami harus melibatkan semua guru. Jangan sampai ada yang tidak terkunjungi. Tapi tetap dengan protokol kesehatan,”katanya.

Pelaksana kegiatan PPDB SMP Kota Bandarlampung Evan Toera menambahkan, setelah dilakukan survey ke rumah calon siswa dari hari pertama pembukaan pendaftaran PPDB, saat ini sekolah tengah menyeleksi berkas siapa saja calon siswa yang akan diterima di sekolah tersebut.

“Dari hari pertama pembukaan PPDB, sudah mulai dilakukan survey. Dari hasil survey itu diseleksi berkasnya. Jika memang perlu ada yang disurvey lagi untuk memastikan, silahkan. Intinya pada 6 Juli nanti harus sudah diumumkan,”pungkasnya. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi