oleh

Curi Kunci Lalu Bobol Brangkas Berisi Ratusan Juta Rupiah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga pasar Pasir Gintung dikejutkan dengan penangkapan seorang pengurus jasa penyebrangan salah satu bus. Penangkapan dilakukan di rumah kontrakan mertuanya di wilayah Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat (TkP), Bandarlampung, Minggu (5/7) dini hari.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Belakangan pelaku diketahui bernama Daniel Indra Bayu (23), berdomisili di Sidomulyo Lampung Selatan. Daniel ditangkap tim unit reskrim Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni. Dia diduga mencuri  uang ratusan juta di Kantor Serikat Pekerja Tranportasi Indonesia (SPTI) Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (4/7).

Agus Priyatno (30), warga TkP membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa sebuah rumah kontrakan digeledah dan dibawalah satu orang di saat dirinya berjaga malam.

“Semalem saat di pas ronda itu liat ada rame-rame, satu orang dibawa dimasukin mobil sama mobil di depan rumahnya juga ikut bawa,” katanya.

Terpisah, Kepala KSKP Bakauheni Ferdiansyah mengamini adanya penangkapan tersebut. Ia menjelaskan jika pelaku diduga mengambil uang sebanyak Rp169 juta. “Iya benar, yang bersangkutan ngambil uang di Kantor SPTI,” katanya via telepon.

Pelaku dengan leluasa mengambil uang di brangkas lantaran berhasil mencuri kunci tempat penyipanan tersebut. “Sebelumnya tersangka mengambil kunci brangkas terus mempraktikannya dibuka dan mengambil uang itu,” terangnya.

Mantan Kepala KSKP Panjang itu mengungkapkan, pelaku ditangkap di kediaman mertuanya bersama dengan mobil vios dan uang tunai Rp90 juta.

“Selain itu, kita juga mengamankan rekaman CCTV, bangkas beserta kuncinya yang digunakan membuka dan sekarang masih pendalaman di Mapolsek,” tandasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi