oleh

Meski Zona Hijau, Pemkab Mesuji Belum Buka Kembali Tempat Wisata

radarlampung.co.id-Meski Kabupaten Mesuji termasuk zona hijau covid-19, namun Pemkab setempat masih belum membuka kembali tempat wisata di kabupaten tersebut.

Kepala Disporapar Mesuji Ronal Nasution mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari tim gugus tugas covid-19. Jika memang harus dibuka sektor pariwisata, Ronal memastikan, pihaknya akan memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Semua akan dibuka dengan melaksanakan protokol kesehatan. Tapi tentu, kita masih menunggu perkembangan lebih lanjut dari pusat maupun provinsi. Tentunya dari tim gugus tugas,” terang Ronal Minggu (5/7).
Pihaknya, kata Ronal, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung untuk membahas penerapan new normal di sektor pariwisata.

“Dan beberapa waktu lalu kami rakor di Provinsi dengan Kadispora Provinsi dan Kabupaten/kota se-Lampung dalam rangka persiapan pembukaan obyek wisata. Yang pasti Kita juga masih menunggu perkembangan,” papar mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji ini.

Kepala UPTD Taman Kehati Mesuji, Rama Dewantara menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan objek wisata Taman Kehati bisa buka kembali. Saat ini meski tengah tutup, pemeliharaan sarana dan prasarana Taman Kehati terus dilakukan. “Kita tunggu instruksi untuk waktu buka kembali,” ucapnya. (muk/wdi)

Komentar

Rekomendasi