oleh

Top ! Bupati Tuba Gratiskan Rapid Tes Bagi Warga yang Ingin Buat SKB

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti mengambil langkah untuk mempermudah warganya. Ya, Mantan Ketua DPRD Tuba ini mengambil kebijakan menggratiskan biaya rapid tes. Hal tersebut untuk membantu warganya yang ingin memiliki Surat Keterangan Bebas (SKB) Covid-19. Saat ini, SKB memang sangat dibutuhkan. Bagi warga yang ingin keluar daerah. Untuk keperluan keluarga. Sekolah maupun urusan kerja.

“Banyak kiai dan ustadz yang mengeluh. Katanya biaya rapid tes mahal. Bisa 1 sampai 1,2 juta. Ya sudah, kita gratiskan saja untuk putra putri Tulangbawang,” kata Winarti kepada radarlampung.co.id, Minggu sore (5/7).

Meski gratis. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Misalnya, mencantumkan surat pengantar dari kepala kampung. Atau surat tugas. Ini untuk para pejabat atau staf ASN. Kemudian, membawa foto copy KTP elekronik dan kartu keluarga. “Kalau sudah lengkap. Bisa langsung ke Dinas Kesehatan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fatoni mengungkapkan. Instansinya telah menerbitkan ratusan SKB. “Sudah sekitar 427 SKB yang kita terbitkan,” ungkap Fatoni. (nal/wdi)

Komentar

Rekomendasi