oleh

Zona Hijau di Lampung Bertambah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabupaten/kota di Lampung yang ditetapkan sebagai zona hijau kini berjumlah enam daerah. Namun ada daerah yang berubah dari berstatus hijau ke kuning maupun sebaliknya.

Hal itu disampaikan juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana, Minggu (5/7).

“Saat ini di Lampung ada enam kabupaten yang berwarna hijau, yang dalam arti tidak ada pasien konfirmasi positif. Mulai kabupaten Lampung Timur, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Waykanan, dan Metro,” beber Reihana.

Ada penambahan dua kabupaten yang berubah dari zona kuning ke hijau yaitu Waykanan dan Metro. Sementara ada pula Pringsewu yang sebelumnya berstatus hijau kini berstatu zona kuning.

“Untuk Pringsewu berubah menjadi zona kuning kembali karena didapatkan pasien konfirmasi positif Covid-19,” lanjutnya.

Sementara perkembangan Covid-19 di Lampung, saat ini berjumlah 195 orang. Ada penambahan 2 kasus konfirmasi positif untuk Minggu.

“Kemudian yang masih dirawat di ruang isolasi berjumlah 28 orang, kasus konfirmasi positif yang meninggal 12 orang dan kasus konfirmasi positif yang sembuh 155 orang,” tambahnya.

Sementara dua penambahan kasus positif Covid-19 di Lampung, pertama adalah pasien nomor 194 berusia 41 tahun laki-laki dari Bandarlampung. Saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung. Selanjutnya pasien 195, seorang wanita 28 tahun dari Bandarlampung merupakan hasil trasing dari pasien 189 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi