oleh

Bupati Saply Jenguk Pasien Balita Gizi Buruk

radarlampung.co.id – Kabar gizi buruk yang diberitakan radarlampung.co.id beberapa hari lalu. Menimpa Regina Arsya bocah berumur enam tahun. Dirawat di RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji mendapat perhatian dari Bupati Mesuji Saply TH.

Disela-sela kesibukannya, orang nomor satu di Kabupaten paling ujung di Lampung tersebut datang menjenguk, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian, Kepala Dinas Sosial Gunarso, Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka, dan Direktur RSUD Ragab Begawe Caram dr. Hotmaida.

Kehadirannya tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warganya dan memberikan semangat serta perhatian kepada pasien dan keluarganya. “Saya berterima kasih kepada media karena masih diingatkan, bahwa jangan sampai ada anak-anak kita di Mesuji ini terkena gizi buruk,” kata Saply, saat menjenguk.

Dalam kesempatan itu Saply mengimbau kepada warga jika mengetahui ada keluarga atau tetangga yang mengalami gizi buruk, untuk segera dikabarkan ke kepala desa atau pelayanan kesehatan setempat. Hal itu, dapat mempercepat penanganan.

“Saya sangat prihatin atas apa yang telah dialami oleh Regina ini. Sudah seringkali saya sampaikan kepada kepala desa dan camat agar memantau warganya jika ada yang sakit untuk ditangani. Pemerintah Daerah harus hadir melayani masyarakat. kita doakan semoga Regina dapat kembali sehat,” pungkasnya. (muk/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi