oleh

Dukung Tes Urine, Pimpinan OPD Harapkan Seluruh ASN Bersih Narkoba

radarlampung.co.id – Rencana Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus melakukan tes urine terhadap 1.400 aparatur sipil negara (ASN) mendapat tanggapan positif dari pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Mereka menyatakan mendukung langkah tersebut. Melalui program itu, diharapkan ASN di Pemkab Tanggamus terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanggamus Sabaruddin mengharapkan, dari hasil tes urine, tidak ada ASN yang terlibat penyalahgunaan narkoba. ”Kami sangat mendukung tes urine yang akan dilakukan BNNK,” tegas Sabaruddin.

Hal sama disampaikan Sekretaris Inspektorat Tanggamus Gustam Apriansyah. ”Saya menyambut baik rencana tes urine ini. Sebab hal tersebut merupakan salah satu upaya pemkab dan BNNK agar tidak ada ASN yang terpapar narkoba,” sebut dia.

Sebelumnya BNNK Tanggamus akan melakukan tes urine terhadap ASN di pemkab setempat. Untuk tahun ini, ditargetkan 1.400 ASN yang menjalani tes.

Kepala BNNK Tanggamus Kolbidi mengatakan, anggaran program tersebut berasal dari dana hibah pemkab. ”Para ASN berasal dari dinas instansi. Kegiatan ini dilakukan mendadak,” sebut Kolbidi. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi