oleh

KBM Tatap Muka Tunggu Status Zona Hijau

radarlampung.co.id – Pemkab Pesawaran masih menunggu instruksi lebih lanjut terkait penerapan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem tatap muka, mulai 13 Juli mendatang.

“Untuk kegiatan KBM tatap muka pada sekolah formal, kita masih menunggu juknis dari Kemendikbud. Namun saat ini, kita sedang membahas sekolah yang nonformal seperti pondok pesantren,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Senin (6/7).

Menurut dia, santri yang ada di pondok pesantren, khususnya dari luar Lampung rencananya dilakukan rapid tes. “Tentunya sesuai kemampuan atau jumlah rapid tes yang ada di Pesawaran,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Yahtar M. mewakili Kepala Dinas Pauzan Suaidi mengatakan, KBM di sekolah formal masih menunggu status zona hijau yang ditetapkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kita masih menunggu zona hijau dulu. Kalaupun sudah zona hijau, penerapan KBM dilakukan secara bertahap. Untuk sementara, ketika masuk tahun ajaran baru masih melalui daring,” kata Yahtar.

Pelaksanaan KBM di tingkat SD dan SMP diperkirakan mulai Agustus atau September. Itupun dilaksanakan secara bertahap atau 50 persen terlebih dahulu. Tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau sampai Oktober tidak ada kasus Covid lagi, baru diterapkan full. Untuk TK dan PAUD kemungkinan akan dimulai pada November mendatang,” jelasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi