oleh

NasDem dan Demokrat Siap Koalisi di Pilbup Lamtim

radarlampung.co.id- Wacana koalisi  Partai Nasdem dengan Partai Demokrat pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur semakin menguat.

Ketua DPD Partai NasDem Lamtim Yusram Amirullah yang juga salah satu bakal calon bupati menyatakan, dirinya juga telah mengikuti tahapan penjaringan yang dilakukan DPC dan DPD Partai Demokrat. “Saat ini DPD NasDem Lamtim masih terus menjalin komunikasi politik dengan DPC dan DPD Partai Demokrat,”jelas Yusran.

Lebih lanjut Yusran tidak membantah, munculnya dua nama calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember 2020. Yaitu, Plt.Ketua DPC Demokrat Lamtim Yandri Nazir dan Beni Kisworo. “Mengenai siapa yang akan ditetapkan sebagai calon wakil bupati kami juga masih menunggu dari DPP Demokrat,”jelas Yusran.

Kesempatan yang sama Yusran memastikan rekomendasi dari DPP NasDem untuk dirinya sebagai calon bupati tidak mengalami perubahan. “Rekomendasi NasDem untuk Lamtim aman tidak mengalami pergeseran,”jelas  Yusran.

Ditambahkan, selain dari Demokrat ada kemungkinan NasDem akan berkoalisi dengan parpol lain. “Kami masih menjalin komunikasi dengan parpol lainnya,”imbuh Yusran.

Terpisah Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamtim Taufik Gani menjelaskan, dari hasil penjaringan terdapat  2 bakal calon bupati dan 3 bakal calon wakil bupati yang menghadiri penyampaian visi dan misi di DPD Demokrat Lampung.  Untuk balon bupati adalah Yusran Amirullah dan Dawam Raharjo. Kemudian balon wakil bupati adalah Yandri Nazir, Sri Andayaningsih dan Beni Kisworo. Untuk Beni Kisworo mengikuti tahap penyampaian visi dan misi di DPP. “Lima balon itu yang kami usulkan ke DPP melalui DPD. Mengenai siapa yang akan ditetapkan merupakan kewenangan DPP,” terang Taufik Gani. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi