oleh

Setelah Diumumkan, Laksanakan Daftar Ulang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hasil PPDB Tahun Ajaran 2020/2021, jalur afirmasi atau bina lingkungan (biling) SMP Negeri di Bandarlampung, serentak diumumkan Senin (6/7). Pengumuman biling ditempel di papan pengumuman pada masing-masing sekolah.

Itu merupakan hasil dari seleksi berkas dan home visit yang dilakukan panitia PPDB sekolah sejak 2 Juli lalu.

Kepala SMP Negeri 23 Irwan Qalbi mengatakan, peserta PPDB biling yang diterima di sekolah tersebut berjumlah 128 orang. Didapat berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan pihak panitia.

“Untuk daftar ulang, kami akan lakukan besok, supaya tidak terjadi penumpukan. Kalau hari ini, lokasi masih ramai orang setelah melihat hasil seleksi,” katanya, Senin (6/7).

Ia menuturkan, daftar ulang yang akan dilaksanakan tetap menggunakan protokol kesehatan. Mekanismenya, peserta akan diarahkan di lima ruang kelas berbeda. Mulai pukul 08.00–12.00 siang.

“Jadi di tiap ruang kelas akan dibatasi jumlah pesertanya,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 41 Maya Trisia mengatakan, pihaknya menerima 104 siswa dari jalur afirmasi atau biling. Sementara jalur prestasi sebanyak 24 siswa. Siswa biling yang tidak tertampung di SMP Negeri 41 dialihkan ke SMP terdekat yang masih ada kuota, yaitu SMPN 37 dan SMPN 39 Bandarlampung.

“Tapi pada prinsipnya semua pendaftar biling diterima di SMP Negeri Bandarlampung. Sedangkan, sisa kuota untuk saudara-saudara kami di Panjang, yang akan mendaftar melalui jalur zonasi reguler sudah dibuka mulai hari ini (Senin,red),” ucapnya.

Terpisah, Kepala SMPN 34 Bandarlampung Sriyati Djamsari menuturkan, peserta yang diterima dan diumumkan dari jalur biling sebanyak 165 peserta, 4 peserta dari jalur prestasi, dan 3 peserta dari jalur guru dan tenaga kependidikan (GTK).

Kemudian, lanjutnya, setelah diumumkan hasilnya, para siswa tersebut diarahkan untuk daftar ulang. Lalu, dilanjutkan dengan pengukuran seragam sekolah.

“Hasil pengukuran nanti akan dilaporkan ke Disdikbud sebagai calon penerima seragam biling,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi