oleh

Dua Desa di Mesuji Tergenang Air Hujan

radarlampung.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mesuji, Selasa (7/7) malam hingga pagi menyebabkan sungai meluap. Akibatnya, dua desa di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram tersebut terendam banjir yakni di Kecamatan Rawa jitu Utara.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, Dua desa tersebut berada di Desa Panggung Rejo dan Desa Sidorahayu. Namun, warga tidak sampai mengungsi, tapi air masuk menggenangi ruangan dalam puluhan rumah.

Asir, salah satu warga Sidorahayu mengatakan, tinggal nyabintensitas hujan, menyebabkan air masuk kerumah sekitar pukul 06.00 WIB.

Terpisah, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, Sahril mengatakan, jumlah rumah yang terendam di dua desa tersebut mencapai puluhan unit. Warga tidak mengungsi dan memilih bertahan di tempat tinggalnya masing-masing.

“Hujan dengan instensitas sangat tinggi ini terjadi sejak tengah malam sampai dengan pukul 08.00WIB pagi terjadi rob sungai mesuji dan Tanggul penangkisnya jebol,” ungkapnya.

Untuk kerugian, sambung Sahril, hingga saat ini masih melakukan pendataan terkait kerugian banjir yang dialami warga tersebut, dan hingga sore ini kondisi air yang sempat mengenagi rumah warga tersebut sudah mulai surut.

Terpisah, Camat Rawajitu Utara, Samijo membenarkan jika diwilayahnya ada desa yang terkena banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. “Iya mas betul, akibat intensitas hujan yang tinggi ini, air naik namun sekarang sudah mulai surut,” singkatnya.(muk/yud)

Komentar

Rekomendasi