oleh

Lambar Target Raih Top Ten Dalam IGA 2020

radarlampung.co.id – Menghadapi Innovative Government Award (IGA) 2020, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung Barat menggelar bimbingan teknis (bimtek) inovasi daerah, Selasa (7/7). Kegiatan di aula Kagungan Setkab Lambar ini dibuka Bupati Parosil Mabsus.

Parosil Mabsus menekankan agar satu OPD minimal memiliki satu inovasi. Ia juga mendorong seluruh satuan kerja terus berlomba-lomba melahirkan inovasi untuk kemajuan kabupaten itu.

”Saya selaku pribadi dan atas nama kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah beserta jajaran yang telah membina Lambar sehingga pada 2019 menjadi kabupaten sangat inovatif urutan ke-14 dari seluruh kabupaten se-Indonesia,” kata Parosil dalam sambutannya.

Melalui bimtek tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja inovasi daerah sehingga menaikkan peringkat, masuk dalam Top Ten (10 kabupaten sangat inovatif pada 2020).

Parosil berharap kepada seluruh kepala OPD dan peserta bimbingan teknis inovasi daerah agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta mengikuti arahan dan petunjuk dari para narasumber.

Kepala Balitbang Lambar Noviardi Kuswan mengatakan, bimtek dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kabupaten itu mengikuti IGA tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kemendagri. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi