oleh

NV Sukses Dibujuk untuk Tinggal di Rumah Aman

RADARLAMPUNG.CO.ID – Psikologis NV (13) perlahan dipulihkan. Korban pencabulan oknum petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur, itu berhasil dibujuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Lampung.

Per hari ini (7/7) NV bakal tinggal sementara di rumah aman DP3A Lampung. Awalnya memang NV sempat  pikir-pikir.

Kepala DP3A Lampung Teresia Sormin menerangkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendampingan terhadap NF. Sejalan dengan itu, hari ini Polda melakukan BAP kepada keluarga dan pelapor.

Ya, rumah aman DP3A Lampung diketahui dihuni tim lengkap.  Psikolog klinis ada. Pendamping bidang hukum dan pendidikan pun ada. “Beruntung setelah saya rayu tadi mau ikut,” sebut Teresia saat ditemui di Polda Lampung, Selasa (7/7).

Pasca BAP yang dilakukan Polda Lampung, NV bakal ditempatkan di rumah aman. Di mana, DP3A berjanji  memberi jaminan perlindungan terhadap NV. Sekaligus melakukan asesment psikologi klinis.

“Soal kasus yang berwenang kepolisian. Kami berwenang pada perlindungan,” tandasnya.

Adapun pemanggilan NV dilakukan penyidik Subdit IV Reknata Ditkrimum Polda Lampung. Untuk dilakukan pemeriksaan terhadap NV. Nampak dari DP3A Lampung dan LBH Bandarlampung mendampingi saksi korban dalam pemeriksaan. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi