oleh

Pemkab Mesuji Tanam Ratusan Bibit Unggul ke Desa-desa

radarlampung.co.id – Dalam upaya penanggulangan dampak covid-19 menuju New Normal, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan bibit unggul ke desa-desa, Selasa (7/7).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mesuji, Huminsa Lubis mengatakan, penyerahan bibit buah-buahan ini, dalam upaya penanggulangan dampak covid-19 menuju New Normal di Kabupaten Mesuji melalui Kegiatan pemanfaatan pekarangan dan lahan  (P2L).

“Sebanyak 900 bibit buah-buahan, jenis jeruk, manggis, sukun, jambu kristal, nangka mini, belimbing. Terbagi 5 kelompok wanita tani di tiga Kecamatan. Antaranya Desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya, Kelompok Tani Maju Bersama Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji , Kelompok Tani Harapan Jaya Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji, Kelompok wanita tani (KWT) Flamboyan Desa Harapan Jaya Kecamatan Simpang Pematang, dan Wanita Kelompok Tani Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji. Program ini berkelanjutan setiap tahunnya,”terangnya.

Sementara, Bupati Mesuji, Saply berharap bantuan bibit ini untuk segera ditanam dan dirawat sebaik-baiknya dan mempergunakan lahan tidur maupun pekarangan. “Kepada kelompok wanita tani, agar bibit ini di tanam dan pelihara dengan baik, sehingga untuk ketersediaan sumber makanan buah-buahan, ketahanan ekonomi keluarga dapat terpenuhi,”ungkapnya.(muk/yud)

Komentar

Rekomendasi