oleh

Pertemuan PT TEP dan Bupati Lambar, Hasilkan Empat Kesepakatan

radarlampung.co.id – Sejumlah kesepakatan dihasilkan dalam pertemuan antara Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dengan manajemen PT Tanggamus Elektrik Power (TEP). Ini terkait tuntutan masyarakat yang disampaikan dalam aksi beberapa waktu lalu.

Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Pemkab Lambar Eric Enrico mengungkapkan, empat kesepakatan dihasilkan dalam pertemuan tersebut.

Di mana, PT TEP bersedia menjaga kualitas air sungai Way Semangka serta mendukung tiga program unggulan yakni Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana.

“PT TEP juga merespon secara sosial tuntutan masyarakat. Termasuk masalah infrastruktur. Terakhir, perusahaan itu sepakat untuk turut memberdayakan masyarakat sekitar lokasi,” kata Eric Enrico, Selasa (7/7).

Eric mengungkapkan, PT TEP secara administrasi berada di wilayah Tanggamus. Hanya saja, sungai yang dimanfaatkan pihak perusahaan adalah Way Semangka yang memiliki hulu di Lambar. Karena itu, harus ada imbal balik dari pihak perusahaan.

“Kita sampaikan, pihak perusahaan harus ada imbal balik. Mereka sepakat. Tentunya akan kita pantau terus realisasinya. Kita berharap kondusif dan mereka bisa peduli sosial, serta menjaga hubungan sosial dan pemberdayaaan, ” imbuhnya.

Komentar

Rekomendasi