oleh

Warga Kotaagung Timur Harapkan Kontainer Sampah

radarlampung.co.id – Warga Kecamatan Kotaagung Timur berharap Pemkab Tanggamus melalui Dinas Lingkungan Hidup dapat menyediakan kontainer sampah di wilayah tersebut. Ini penting agar kebersihan lingkungan lebih tertata dan semakin baik .

Harapan warga ini tidaklah berlebihan. Karena sebagai kecamatan yang berbatasan langsung dengan ibukota kabupaten, sudah wajar jika Kecamatan Kotaagung Timur juga memiliki Sokli untuk meminimalisir aktivitas pembuangan sampah tidak pada tempatnya.

Menurut Wati, salah seorang warga, mereka sangat mengharapkan adanya kontainer sampah. Dengan begitu, warga bisa membuang sampah di tempat itu.

“Seperti di Kecamatan Kotaagung Pusat. Disediakan beberapa kontainer. Tim Sokli dan warga bisa membuang sampah di sana,” kata Wati.

Wiratna, warga lainnya juga berharap Pemkab Tanggamus melalui dinas terkait dapat menempatkan kontainer sampah di Kotaagung Timur. “Sama seperti yang ada di Kotaagung Pusat,” tandasnya.

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus Abdul Rahman mengatakan, pihaknya siap menempatkan kontainer sampah.

Namun sebelumnya pihak kecamatan dan pekon harus menentukan titik penempatan.

“JIka kecamatan dan pekon telah menentukan lokasi strategis tempat kontainer, kami siap untuk menempatkannya,” kata Abdul Rahman kepada Radarlampung.co.id, Selasa (7/7).

Abdul Rahman menambahkan, pihaknya akan mengkoordinasikan harapan warga kepada pihak kecamatan. Jika memungkinkan, dapat dibentuk Sokli dan lainnya. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi