oleh

Desa Ini Dianggap Tangguh Melawan Covid-19

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Polres Mesuji serta jajaran Forkopimda menetapkan Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang pematang sebagai Desa Tangguh Nusantara melawan Corona Virus Disesase (Covid 19) di Kabupaten Mesuji, pada acara yang digelar di balai Desa Mulya Agung, Rabu (8/7)

Bupati Mesuji, Saply TH sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mesuji, mengapresiasi dan merasa kagum atas pembentukan kampung tangguh. Hal ini bertujuan untuk mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

Menurut Saply, dengan adanya Desa Tangguh Nusantara ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan mendisiplinkan masyarakat menuju kenormalan baru, serta membangkitkan aksi solidaritas dari masyarakat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kami dari Pemkab Mesuji menyambut baik dan siap menyukseskan pembentukan Desa Tangguh Nusantara ini Namun demikian diperlukan sinergitas kita bersama untuk menyukseskan Desa Tangguh Nusantara ini sebagai sarana memberikan pemahaman dan pembudayaan protokol kesehatan kepada masyarakat,” Jelasnya.

Sementara, Kapolres Mesuji, AKBP Alim menjelaskan, pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini, merupakan program nasional yang dibuat diseluruh wilayah dan Desa yang terpilih di Mesuji Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang.

“Ini berkat doa kita semua, sehingga situasi wilayah Mesuji sampai saat ini masih dalam keadaan aman dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain yang sampai berada dititik berbahaya (zona merah), sehingga kita harus mempertahankan situasi pada saat ini. Dan hal yang harus kita tingkatkan diwilayah kita yaitu adalah aspek kesehatan, aspek keamanan dan aspek teknologi informasi,” pungkasnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi