oleh

Koordinasi Dengan DLH Soal Penempatan Kontainer Sampah di Kotaagung Timur

radarlampung.co.id – Penempatan kontainer sampah di Kecamatan Kotaagung Timur direspon positif. Camat Firdaus menyatakan pihaknya siap berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanggamus untuk menentukan lokasi penempatan kontainer.

“Kalau soal lokasi kontainer mau ditempatkan di mana, saya akan musyawarahkan dan sepakati dulu dengan pihak pekon,” kata Firdaus, Rabu (8/7).

Pihak kecamatan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup. “Sebab ini juga kewenangan OPD tersebut,” ujarnya

Sebagai gambaran, terus Firdaus, volume sampah paling banyak di Pekon Kampung Baru dan Talangrejo. “Kita sepakat jika ada kontainer sampah agar kebersihan lingkungan terjaga,” tegasnya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Kotaagung Timur berharap Pemkab Tanggamus melalui Dinas Lingkungan Hidup dapat menyediakan kontainer sampah di wilayah tersebut. Ini penting agar kebersihan lingkungan lebih tertata dan semakin baik .

Menurut Wati, salah seorang warga, mereka sangat mengharapkan adanya kontainer sampah. Dengan begitu, warga bisa membuang sampah di tempat itu.

“Seperti di Kecamatan Kotaagung Pusat. Disediakan beberapa kontainer. Tim Sokli dan warga bisa membuang sampah di sana,” kata Wati.

Wiratna, warga lainnya juga berharap Pemkab Tanggamus melalui dinas terkait dapat menempatkan kontainer sampah di Kotaagung Timur. “Sama seperti yang ada di Kotaagung Pusat,” tandasnya. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi