oleh

Siap Hadapi New Normal, Gubernur Lampung Minta Warga Tetap Waspada

radarlampung.co.id- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin langsung Rapat Koordinasi persiapan penerapan New Normal di Provinsi Lampung bertempat di Rumah Kayu Resto pada Rabu (8/7). Dalam rapat ini, Gubernur yang bertindak sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung meminta dalam persiapan pelaksanaan new normal, Lampung untuk tetap waspada.

“Seluruh jajaran harus tetap waspada dan tidak boleh lengah walaupun Provinsi Lampung mendapat predikat baik dalam penanganan covid-19 di Indonesia. Penerapan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan di Provinsi Lampung berupa sanksi sosial dan sanksi tegas agar dapat diterapkan sampai ke tingkat Kabupaten dan Kota,” ujar Arinal.

Lebih lanjut, Arinal berharap agar Protokol kesehatan wajib tetap dijalankan di setiap tempat – tempat keramaian, tempat Ibadah, dan terus gencar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di setiap kesempatan.

Kemudian, sebagaimana diketahui pemprov Lampung diberikan suatu penilaian terbaik di indonesia dalam pengendalian covid-19. Kemudian Lampung juga akan menerima kunjungan dari negara Australia akan berkunjung ke Lampung untuk mengetahui bagaimana tata kelola dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Selain itu saya mengarahkan ke panitia gugus tugas provinsi jangan sampai kita terbuai dengan penilaian gugus tugas pusat sehingga kita lalai didalam pengendalian. Meskipun kita mendapat predikat terbaik tapi kita harus membuktikan untuk kepentingan masyarakat lampung jangan sampai kedepan menjadi persoalan baru. Apa lagi kita akan menghadapi periode kedua Covid-19 yang ita belum tahu seperti apa. Tapi karena kita memeliki kemampuan yang luar biasa dan diwujudkan dengan kerjasama pemerintah provinsi, forkopimda, pihak perguruan tinggi dan pemerintah kabupaten dan doa para alim ulama,” lanjut Arinal.

Termasuk persiapan Pilkada di delapan daerah diakui Arinal sudah dibahas dan di atur. “Untuk pilkada tatanan yang akan kita lakukan Covid-19 kita singkirkan pilkada berjalan dengan suskes dan harus menjalankan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Rapat dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Wakil Gubernur Lampung, Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ketua Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Bappeda, serta beberapa OPD terkait. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi