oleh

Bupati Kukuhkan Forum GenRe Tanggamus

radarlampung.co.id – Bupati Dewi Handajani mengukuhkan kepengurusan Forum Generasi Berencana (GenRe) Tanggamus periode 2020-2023. Kegiatan tersebut berlangsung di aula pertemuan objek wisata Muara Indah, Kecamatan Kotaagung, Kamis (9/7)

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (PPPA Dalduk dan KB), perwakilan BKKBN Lampung, staf ahli Bupati Firman Rane, Genre Provinsi Lampung, pejabat lainnya dan elemen masyarakat.

Dewi Handajani mengapresiasi terbentuknya GenRe Tanggamus. Pemkab akan mendukung berbagai program yang dilaksanakan organisasi tersebut.

“Mari kita bersama-sama berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dewi usai pengukuhan.

Ia juga berharap Forum Generasi Berencana (Genre) dapat menjadi agen perubahan. “Salah satunya mengajak generasi muda untuk melakukan berbagai program positif, dengan memberikan karya nyata,” tegasnya.

Sementara Ketua GenRe Tanggamus Dandri Garda Varna mengungkapkan, pihaknya siap membantu pemkab dalam menunjang kualitas hidup SDM. Khususnya, kualitas hidup keluarga dan remaja.

Pada bagian lain, Kepala Dinas PPPA, Dalduk dan KB Tanggamus Edison dalam laporannya mengatakan, Forum Generasi Berencana (GenRe) merupakan suatu wadah generasi muda yang tergabung dalam beberapa sekolah di kabupaten itu.

“Generasi berencana di Tanggamus sudah aktif dan banyak melakukan kegiatan, namun belum dikukuhkan. Karenanya, Alhamdulillah pada hari ini dapat melaksanakan pengukuhan,” kata Edison.

Edison menuturkan, program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) merupakan program generasi Berencana sebagai salah satu upaya untuk membantu remaja agar memiliki pengetahuan, kesadaran sifat dan perilaku kehidupan yang sehat serta bertanggung jawab serta pengetahuan luas. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi