oleh

Dua Parpol Ini Usulkan Dawam-Azwar Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim

radarlampung.co.id-Langkah Dawam Raharjo maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur semakin mantap. Pasalnya, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Lampung Timur hanya mengusulkan satu nama calon bupati ke DPP melalui DPW.

Ketua DPC PKB Lamtim Achmad Basuki menjelaskan, calon bupati yang diusulkan hanya Dawam Raharjo. Pertimbangannya, berdasarkan hasil survei nilai Dawam tertinggi. Selain itu, Dawam mmemiliki pengalaman birokrasi lebih dari 20 tahun.

“Dawam juga memahami dan tela mengenal wilayah Lamtim. Selain sebagai warga Lamtim, Dawam juga pernah menjadi birokrat di Bumi Tuwah Bepadan,”jelas Achmad Basuki didampingi Sekretaris DPC PKB Lamtim Akmal Fathoni.

Dilanjutkan, untuk wakil bupati DPC PKB mengusulkan Azwar Hadi yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Lamtim. Pertimbangannya, Azwar Hadi memiliki pengalaman 20 tahun menjadi anggota DPRD Lamtim dan kini menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung. “Kombinasi antara mantan birokrat dan anggota legislatif sangat pas untuk memimpin dan memajukan Lamtim,”lanjut Abas panggilan akrab Achmad Basuki.

Lebih lanjut Abas menjelaskan, DPC PKB telah melakukan konsolidasi dengan DPD Golkar berikut pengurus kecamatan dan pengurus desa. Hasilnya, DPC PKB dan DPD Golkar Lamtim telah sepakat mengusulkan Dawam Raharjo-Azwar Hadi (Dadi) sebagai calon bupati Lamtim. “DPC PKB dan DPD Golkar Lamtim tinggal menunggu rekomendasi DPP,”terang Abas.

Kesempatan yang sama Abas menjelaskan, selain dengan Golkar, kini PKB juga intensif melakukan komunikasi dengan partai politik lain. “Kami siap berkoalisi dengan parpol lain yang memiliki visi dan misi sama,”imbuh Abas. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi