oleh

Dua Tersangka Curas Diamankan, Satu Orang Kena Tembak di Kaki

radarlampung.co.id-Tim tekab 308 Polsek Blambanganumpu mengamankan JU (27), warga Padangratu Lampung Tengah. Selain itu polisi juga mengamankan RS (15), warga Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan. Keduanya diduga melakukan pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Rabu (8/7).

Kapolsek Blambanganumpu Kompol Edy Saputra menjelaskan, kronologis berawal Rabu (8/7) sekitar pukul 13.30 siang. Lokasi kejadian di depan salah satu warung di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan.

Menurut Edy, awalnya JU dan RS memesan pecel di warung milik Yanti Sundari (33). Yanti kemudian mengambil piring ke belakang warung. Kemudian JU dan RS turut masuk ke dalam warung. Yanti curiga lantas memeriksa ponselnya yang tengah di charging. Kemudian Yanti mendapati ponsel miliknya sudah tak ada lagi.

Yanti sempat mengejar kedua pelaku yang kedapatan melarikan diri dengan sepeda motor. Namun, korban akhirnya terseret sekitar 10 meter hingga pelaku dapat melarikan diri menggunakan kendaraan sepeda motor honda CBR 150 R warna hitam merah.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian berupa satu unit ponsel OPPO A1K warna merah, jika di taksir dengan uang sebesar Rp2 juta,” katanya.

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung menggelar penyelidikan. Informasi yang diperoleh, pelaku melintas dari arah jalan lintas sumatera Umpu Semenguk Kampung Bumi Ratu hendak menuju Waytuba.

” Melihat itu, anggota saya langsung berputar arah melakukan pengejaran dan pelaku berhasil diamankan di Kampung Umpu Bhakti,” katanya.

Polisi terpaksa melepaskan tembakan terukur ke kaki kiri JU lantaran tak kooperatif saat hendak diamankan. “Setelah di rawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan untuk mendapatkan perawatan atas luka tembak, saat ini pelaku telah diamankan di Maolsek Blambangan Umpu guna dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi