oleh

Hampir 7 Persen Peserta Tak Hadir UTBK di Itera

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di pusat UTBK Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang berlangsung selama tiga hari dari 5-7 Juli, tercatat diikuti sebanyak 187 orang. Selebihnya, 6,83 persen dari total peserta tidak hadir.

Selama pelaksanaan UTBK di gedung laboratorium teknik 1, 2 dan 3, tidak ditemukan kendala yang berarti, hanya memang terdapat beberapa peserta yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat celcius saat diukur sebelum memasuki lokasi ujian.

Lalu, peserta tersebut langsung ditangani petugas medis. Kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, juga rapid test oleh tim medis.

“Selanjutnya peserta diizinkan untuk mengikuti tes UTBK karena keadaan suhu sudah stabil,” kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Itera Irfanianta Arif Setyawan, Rabu (8/7).

Arif juga menuturkan, terdapat 8 peserta yang mengajukan relokasi terutama karena faktor tidak bisa keluar dari provinsi atau daerah asal yang masuk dalam zona merah.

“Jadi Itera sebagai pusat UTBK hanya mengajukan sesuai permintaan. Nanti yang memutuskan LTMPT pusat,” ucapnya.

Peserta yang mengikuti tes di pusat UTBK Itera sebanyak 2.736 orang, yang berlangsung hanya tiga hari. Selanjutnya, pihak PMB Itera mengimbau kepada seluruh peserta untuk memperhatikan perkembangan terbaru seputar UTBK-SBMPTN.

Terpisah, Humas BPPMB Unila M Komarudin mengatakan jumlah peserta yang tidak ikut UTBK dari hari pertama pada Minggu (5/7) lalu, hingga Rabu (8/7) sebanyak 271 orang. Dan total yang telah mengikuti tes UTBK sebanyak 3.929 orang. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi