oleh

Ketua Fraksi PDIP Lampung Isyaratkan Penyegaran Susunan Fraksi dan AKD

radarlampung.co.id-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Perjuangan bakal melakukan perombakan dalam susunan di alat kelengkapan dewan (AKD) dan fraksi DPRD Lampung. Sebelumnya, PDIP berencana menggeser Yanuar Irawan dari jabatan Ketua Komisi V dan Sekretaris Fraksi PDIP. Terkait kabar perombakan ini Ketua Fraksi PDIP Lampung Apriliati angkat bicara. Dia tak menampik bakal ada penyegaran di tubuh PDIP.

“Beberapa waktu lalu, memang pengurus DPD menggelar rapat evaluasi. Ada beberapa poin yang dibahas, salahsatunya penyegaran,” ucapnya, Kamis (9/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Lampung, yang bakal menggantikan Yanuar Irawan adalah Budhi Condrowati yang juga berada di komisi V DPRD Lampung. Kemudian yang bakal menjabat sebagai Sekretaris Fraksi adalah Lesty Putri Utami yang juga ada di Komisi V. Lesty merupakan putri dari Angggota DPR RI asal Lampung Muchlis Basri.

Lantas, siapa lagi yang akan dirolling ? Apriliati mengaku belum menerima pemberitahuan secara resmi dari DPD PDIP Lampung. “Itu kan baru rencana saja. Saya belum tahu. Jika pun iya, kan ada mekanisme melalui paripurna. Suratnya ya saya belum terima dari DPD, ” kata dia.

Dia menegaskan, jika sudah menerima surat dari DPD, maka pihaknya akan memproses penyegaran di tubuh fraksi dan komisi. “Tentunya ya harus mengikuti arahan partai. Jika ada legalnya, ya akan dilanjutkan prosesnya,” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi