oleh

Pakai Plastik Atau Besek? Masih Dipertimbangkan

radarlampung.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung masih mempertimbangkan penggunaan kantong plastik atau besek dalam pendistribusian daging kurban saat Idul Adha.

Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Lampung Musal Badri mengatakan, Kementerian Agama menyatakan memperbolehkan umat muslim melaksanakan salat di lapangan atau luar ruangan pada Hari Raya Idul Adha mendatang. Namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Meski sudah diperbolehkan, masyarakat dan pemuka agama setempat diminta memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari sebelum salat sampai saat pemotongan kurban,” kata Musal Badri, Kamis (9/7).

Untuk pembagian daging kurban, Musal Badri meminta agar tidak membuat kerumunan. “Nanti panitia kurban berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas (Percepatan Penanganan Covid-19),” tegasnya.

Begitu juga dengan penggunaan wadah. Apakah kantong plastik atau besek. Hal ini akan dibahas.

“Masalah besek atau kantong kresek, sudah pernah dibahas dulu. Meskipun pakai besek, nantinya tetap dimasukan ke kantong kresek. Tapi itu belum ditentukan oleh panitia penyembelihan hewan kurban,” kata dia. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi