oleh

Pemkot Bakal Lunasi Anggaran Pilkada dari DAU

radarlampung.co.id – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dapat melunasi anggaran Pilkada, hari ini. Namun, Pemkot mengaku tak sanggup membayar, jika Dana Alokasi Umum (DAU) belum ditransfer dari Kementerian Keuangan.

Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mendapat konfirmasi pada Rabu (8/7), Kementerian Keuangan akan mentransfer DAU. Kemudian, pihaknya mendapat konfirmasi kembali, jika masih harus diproses dan akan dicairkan pekan depan. “Ya, janjinya Senin besok (13/7). Saya dapat dari keuangan begitu,” katanya, Kamis (9/7).

Sehingga, dirinya meminta kepada KPU dan Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu) Kota Bandarlampung untuk bersabar. Sebab, pemerintah daerah masih menunggu pencairan DAU itu. “Kalau sudah ditransfer, ya tentu langsung kita bayarkan ke KPU dan Bawaslu,” imbuhnya.

Adapun DAU yang akan ditransfer sebesar Rp81 miliar. Total ini, merupakan kalkulasi dari DAU selama tiga bulan, yakni Mei, Juni dan Juli. Masing-masing sebesar Rp27 miliar per bulan.

Sebelumnya, Badri Tamam memastikan akan memenuhi anggaran 100 persen ke KPU kota Bandarlampung sebelum pelaksanaan tahapan yang palin dekat yakni Pemutakhiran Data Pemilih (PDP). (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi