oleh

Bentuk Sokli, Baru Penempatan Kontainer Sampah di Kotaagung Timur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hasil koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan pihak kecamatan serta pekon, akan dibentuk Sokli sebelum penempatan kontainer sampah di Kecamatan Kotaagung Timur.

Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus Abdul Rahman mengatakan, pihak kecamatan masih mendorong pekon untuk membentuk tim Sokli terlebih dahulu.

“Petugas kebersihan yang tergabung dalam Sokli nantinya akan mengangkut sampah dari rumah warga. Selanjutnya dibawa ke kontainer,” kata Abdul Rahman kepada Radarlampung.co.id, Jumat (10/7).

Setelah sampah berada di kontainer, baru armada angkutan dari Dinas Lingkungan Hidup yang mengangkut  ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kalimiring, Kecamatan Kotaagung Barat.

“Untuk itu, kami masih menunggu  pembentukan Sokli dari pihak kecamatan. Jika telah siap kontainer segera ditempatkan,” tegasnya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Kotaagung Timur berharap Pemkab Tanggamus melalui Dinas Lingkungan Hidup dapat menyediakan kontainer sampah di wilayah tersebut. Ini penting agar kebersihan lingkungan lebih tertata dan semakin baik .

Menurut Wati, salah seorang warga, mereka sangat mengharapkan adanya kontainer sampah. Dengan begitu, warga  bisa membuang sampah di tempat itu. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi