oleh

Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Balam Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin kesehatan

Radarlampung.co.id – Satuan tugas percepatan Penanganan virus Corona (Covid19) Kota Bandarlampung melaksanakan Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di Wilayah Kota Bandarlampung dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid19) kepada masyarakat.

Sebelum melakukan patroli gabungan, para petugas percepatan Penanganan Covid19 melaksanakan apel pagi bersama di Posko Gugus tugas Kantor BPBD Jln. Kapten Piere Tendean No.2 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung, Jum’at (10/07/2020).

Apel pagi gabungan tersebut di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far dengan jumlah peserta apel pagi sebanyak 90 orang yang terbagi menjadi 6 team patroli dengan menggunakan 6 unit kendaraan roda empat dan 13 unit kendaraan roda dua.

Turut hadir dalam apel gabungan patroli,yaitu;
Kepala BPBD Kota Balam Syamsul, Kabag Ten Polresta Kompol Junaidi, Danki Satgas Covid19 Marinir Lettu Mar Ganteng Prakoso, Kasi Ops Pol PP Kota Balam Herliansyah.

Berikut pembagian wilayah tim patroli gabungan;
Tim I bertugas di wilayah kecamatan Panjang, Bumi Waras dan TBS
Tim II meliputi Wilayah Kecamatan Enggal, TBB dan TBU
Tim III bertugas di Kecamatan TKB, TKP, Langkapura dan Kemiling
Tim IV bertugas di Wilayah Kecamatan Rajabasa, Kedaton dan Wayhalim
Tim V bertugas di Kecamatan TKT, Kedamaian dan Sukabumi
Tim VI mendapat tugas di wilayah Kecamatan Sukarame, Tanjung Seneng dan Labuhan Ratu.

Kapten Inf Dja’far mengatakan “Patroli hari ini kita pusatkan pada sasaran tempat tempat keramaian, pasar pasar dan pertokoan serta warung warung makan dan juga tempat berkumpulnya massa agar mematuhi protokol kesehatan dan apabila tidak mematuhi protokol Kesehatan berikan teguran dan sangsi berupa Push Up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya”.

“Hari ini Jum’at agar di cek lagi tempat tempat ibadah agar tetap melaksanakan penekanan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat wajib untuk menggunakan masker dan cuci tangan serta tetap jaga jarak, ujar Kapten Dja’far.

Kapten Dja’far juga berpesan kepada petugas patroli gabungan Covid19 “Dalam pelaksanaan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan Covid19 tetap jaga kesehatan, keselamatan untuk menjalankan tugas hari ini dan seterusnya, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dan juga tetap semangat”. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi