oleh

Siap-siap, Pekan Depan PDIP Bakal Terbitkan Rekom

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sampai kini masih menjadi misteri siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi Balon Kepala Daerah di delapan daerah penyelenggara pilkada serentak di Lampung. Diketahui beberapa balon kada yang sudah mendapatkan rekomendasi hanya satu, yakni Anna Morinda-Frits Akhmad Nuzir pada Pilwakot Metro.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Lampung, Endro S Yahman mengatakan, pengumuman rekomendasi untuk balon Kada di Lampung kemungkinan pada pertengahan Juli 2020.

“Sabar, perkiraan pada pertengahan Juli ini DPP mengeluarkan rekomendasi (termasuk di Lampung),” ucapnya, Jumat (10/7).

Diketahui, ada beberapa balon kada yang sudah melakukan pendalaman di DPP PDIP beberapa waktu lalu. Yakni Eva Dwiana, Dendi Ramadhona dan Raden Adipati Surya. Sementara, kader internal ada Loekman Djoyosoemarto, Nanang Ermanto, M. Nasir.

Ditanya peluang-peluang rekomendasi tersebut bakal jatuh di nama-nama itu, dia mengatakan hal tersebut belum tentu sepenuhnya benar. Endro beralasan politis ini dinamis dan sewaktu-waktu bisa berubah. “Tidak berandai, politik itu dinamis,” kata dia.

Terkait pilkada pesawaran, banyak pihak memprediksikan bakal terjadi petahana bersama kader PDIP Lampung Kolonel (purn) S Marzuki melawan kotak kosong. Endro menjawabnya dengan candaan. “Diajak taruhan saja (yang memprediksi kotak kosong),” ujarnya. (abd/yud)

Komentar

Rekomendasi