oleh

Tunggu Kepulangan ABK yang Tewas di Kapal Tiongkok

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peratin Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat Benzar Bunyamin membenarkan Hasan Afriadi adalah warganya. Pemuda 20 tahun itu, anak buah kapal (ABK) yang ditemukan meninggal dunia di dalam kapal ikan asing berbendera Tiongkok.

Benzar mengungkapkan, Hasan Afriadi tinggal di Pemangku 7 Sukamaju. “Kami dan keluarga sudah koordinasi dengan perusahaan dan teman asosiasi ABK terkait kepulangan jenazah,” kata Benzar.

Benzar berharap pemulangan jenazah berjalan lancar. “Harapannya bisa bisa dimakamkan di tanah kelahirannya,” sebut dia.

Diketahui, jenazah Hasan Afriadi ditemukan tersimpan di dalam peti pendingin ikan atau freezer Kapal Lu Huang Yuan Yu 118, Rabu (8/7).

Kapal tersebut diamankan Tim Gabungan Polda Kepri, TNI AL, BIN Daerah Kepri, Bakamla, Bea Cukai, dan KPLP di perbatasan perairan Indonesia-Singapura.

Saat dikonfirmasi, Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Lampung mengaku tidak memiliki data ABK tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BP3TKI Lampung Ahmad Salabi. Menurutnya, korban tidak terdaftar di BP3TKI. Alasannya, ABK tersebut direkrut oleh perusahaan dan diproses di Kementerian Perhubungan. (cyi/ais)

Komentar

Rekomendasi