oleh

Pemprov Terima Bantuan Kemen PPPA untuk Perempuan dan Anak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemprov Lampung kembali menerima bantuan ditengah Pandemi Covid-19 ini. Bantuan kali ini, datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Bantuan itu, untuk perempuan dan anak yang terdampak Covid-19.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Irwan Sihar Marpaung dan Kadis PPPA Lampung Theresia Sormin menerima bantuan yang diserahterimakan di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Sabtu (11/7).

Marpaung -sapaan akrab Irwan Sihar Marpaung- menyebutkan, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada masyarakat melalui Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung.

Pemberian bantuan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kepada Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung melalui Gerakan Bersama ‘Jaga Keluarga Kita’ yang diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Pak Gubernur berharap, bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, segera disampaikan kepada perempuan dan anak yang terdampak covid-19 dan telah terdata melalui Dinas PPPA seluruh Provinsi Lampung,” jelas Marpaung.

Ditambahkan Kadis PPPA Provinsi Lampung, Theresia Sormin, nantinya bantuan ini akan langsung disalurkan melalui Dinas PPPA di kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Bantuan yang berjumlah 854 paket ini memang diperuntukkan anak dan perempuan dengan kriteria tertentu.

“Penerima bantuan ini memiliki kriteria spesifik. Untuk anak ada lima kriteria, sementara untuk perempuan ada empat kriteria,” jelas Theresia.

Kemudian pembagiannya, masing-masing daerah di 14 kabupaten/kota nantinya akan mendapatkan sebanyak 57 paket dan Kabupaten Lampung Timur menerima 56 paket. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi