oleh

Avanza Terjun ke Luar Tol, Satu Orang Meninggal Dunia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggibesar, Minggu (12/7) siang. Diduga mengalami pecah ban, mobil Avanza merah tua bernomor polisi BG 1292 UH terlempar keluar tol.

Kepala Cabang PT HK Ruas Bakter Hanung Hanindito Minggu menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Hanung mengatakan, usai kejadian timnya langsung melakukan investigasi di lapangan.

“Hasilnya diduga kendaraan jenis Avanza yang melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni mengalami pecah ban sebelah kiri belakang. sehingga mengakibatkan kendaraan oleng hingga menabrak pagar pembatas jalan dan keluar dari jalur tol,” beber Hanung.

Dia melanjutkan, posisi akhir kendaraan berada di luar jalur tol miring ke kiri menghadap ke arah Barat. Kecelakaan ini menimbulkan tiga korban, satu di antaranya meninggal dunia.

“Jadi ada tiga korban yang merupakan pengemudi dan penumpang minibus tersebut. Satu korban meninggal dunia yakni S berusia 50 tahun, satu korban luka berat yakni FR berusia 40 tahun, dan satu korban lainnya mengalami luka ringan yakni AH berusia 37 tahun,” tambahnya.

Hanung melanjutkan, korban luka ringan dan korban luka berat telah dievakuasi ke RS Immanuel. Sementara korban meninggal dunia telah dibawa ke RS Umum Daerah Abdul Moeloek.

“Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar dengan melibatkan pihak Kepolisian daerah setempat,” tambahnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi