oleh

Hati-hati Dengan Kunci Rumah! Jangan “Membantu” Maling Masuk

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peringatan! Hati-hati menaruh kunci rumah saat hendak bepergian. Bisa saja pelaku pencurian menemukan dan menggunakannya untuk masuk.

Seperti dialami Nasaroh (33), warga Pekon Wayngison, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. Ia kehilangan laptop dan ponsel setelah rumahnya dibobol maling.

Kasus ini dilaporkan ke Polsek Pagelaran. Polisi mengamankan Hadi (37), warga Pulaupanggung, Tanggamus yang diduga sebagai pelaku, Sabtu (11/7).

Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, pencurian tersebut terjadi Minggu (5/7). Saat itu Nasaroh pergi. Kunci rumah diletakkan di atas kusen pintu.

”Pelaku datang dan menemukan kunci rumah di atas kusen pintu. Ia masuk dengan menggunakan kunci tersebut. Kemudian mengambil laptop serta HP,” kata Safri Lubis.

Safri menuturkan, kasus ini dilaporkan ke Polsek Pagelaran, Kamis (9/7). Polisi melakukan penyelidikan dan menemukan Hadi di rumah saudara angkatnya di Pekon Pasir Ukir. Kecamatan  Pagelaran.

”Ia ditangkap sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (11/7). Kita menyita barang bukti satu unit laptop dan HP,” sebut dia. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi