oleh

Catat, Dissos Pesawaran Himbau Data Kemiskinan Desa Diperbaharui

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran mengimbau agar seluruh desa memperbaharui basis data terpadu (BDT) kemiskinan desa melalui sistem aplikasi Siks-Ng 2.4.0 .

Kepala Dinas Sosial Pesawaran, Yulizar mengatakan perbaikan dan pembaharuan berbasis data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) pada sistem aplikasi Siks-Ng 2.4.0 pada 15 Agustus 2020 mendatang untuk seluruh Desa di Kabupaten Pesawaran.

“Sekarang data miskin desa sudah ada, data berbasis DTKS pembagian bansos terakhir . Itu sudah terdaftar menurut by Nim dan adress serta tolak ukur kemiskinan. Kami sudah mengirim surat ke Kecamatan untuk seluruh desa mengikuti perbaikan data pada program Siks-Ng 2.4.0 dibulan 15 Agustus dan harus masuk semua datanya” ungkap Yulizar, Minggu (12/7)

Seluruh data yang masuk dari desa melalui operator desa selanjutnya dimusyawarahkan melalui Musyawarah Desa (Musdes). Musdes, lanjutnya, harus diikuti oleh perangkat desa, BPD, Babinsa, bhabinkamtibmas dan disertai dengan blanko yang ada di desa.

Data yang terlambat ataupun yang tidak masuk pada tanggal 15 Agustus 2020 tersebut akan ditinggalkan. Data terlambat harus menunggu proses program selanjutnya pada Sistem aplikasi Siks-Ng 2.4.1 di bulan Oktober tahun 2020 mendatang.

“Jangan sampai di desa tidak peduli perbaikan data di desa, silahkan dicoret dan perbaiki data yang ada di desa melalui program Siks-Ng 2.4.0 itu dan semua data harus masuk di tanggal 15 Agustus 2020 itu , kalau tidak mau akan ditinggal pada program selanjutnya yaitu Siks-Ng 2.4.1 bulan Oktober nanti. Untuk sekarang sudah banyak aparatur desa yang kesini untuk memproses data tersebut,” tandasnya.(ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi